Translate

Juni 28, 2018

Jembatan Kaca Magnet Caping Park Purwokerto

Jembatan kaca Caping Park
Geliat pariwisata Purwokerto semakin hits dengan hadirnya obyek wisata Caping Park di Desa Kebumen Baturraden. Obyek wisata ini dibuka sejak awal Juni 2018 lalu dengan menawarkan konsep wisata edukasi sekaligus wahana bermain dengan alam dan lingkungan. Dengan pemandangan lanskap Purwokerto di sebelah selatan, Gunung Slamet di arah utara, momen sunrise maupun sunset.
Area ternak hewan dan kebun bunga
Jembatan kaca lantas menjadi magnet yang paling digemari pengunjung untuk dapat menjajal sensasi di atas jembatan sepanjang 17 meter yang mengarah ke tebing jurang dengan view yang indah bila cuaca sedang cerah. Untuk mencoba jembatan ini, kita diharuskan melepas alas kaki dan menggunakan sandal yang disediakan disana. FYI gaes, khusus untuk mencoba wahana ini kita membayar lagi sebesar Rp10.000.  
Swafoto dengan latar lanskap Purwokerto
Obyek wisata ini memang masih baru banget. Pembangunannya pun belum rampung total seperti di area parkiran yang belum beraspal. Nantinya akan ada agrowisata dan penginapan yang sedang dibangun. Namun pengunjung tetap bisa mencoba area wisata yang sudah ada seperti spot swafoto dengan bermacam properti, kebun bunga, camping ground, dan peternakan mini dengan hewan seperti burung, kelinci, domba, sapi dan ikan.

Hewannya ada di dalam kandang
Tempat wisata ini juga punya teater alam (area tanah lapang) yang saat pembukaan kemarin menyajikan kenthongan Banyumasan. Selain itu, Caping Park menyajikan festival kesenian lainnya jika dilihat dari akun instagramnya seperti Sendratari Ramayana, Kamandaka atau ceritera lainnya. Wisata ini memang cocok untuk dijadikan sebagai tujuan wisata pilihan keluarga, apalagi membawa anak-anak pasti akan senang berinteraksi dengan alam juga hewan yang ada disana.

Areanya cukup luas
Harga tiket masuk yang dipatok sebesar Rp20.000 saat hari biasa, sedangkan saat weekend Rp25.000 dengan waktu operasional pukul 08.00 - 20.00 WIB. Beralamat di Jalan Raya Baturraden Barat Km 08 Desa Kebumen, Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah. Yuk berlibur ke Purwokerto Banyumas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar