Translate

Mei 02, 2018

The Village, Ruang Wisata Zaman Now Purwokerto

Halaman depan The Village

Destinasi wisata The Village hadir dengan konsep baru sesuai tuntutan era milenial. Sejak dibuka Februari 2018 lalu, tempat ini cukup popular sebagai tujuan wisata pada akhir pekan. Mengusung ruang taman kota yang dibangun dengan rancang bangunan yang apik dengan bergaya Eropa membuat The Village cocok dijadikan sebagai lokasi swafoto.

Taman bunga warna-warni
Bangunan dengan arsitektur yang apik

Mudah saja untuk menjangkau lokasi ini. Letaknya yang tidak jauh dari pusat kota Purwokerto, kita bisa menempuhnya dengan angkutan umum yang mengarah ke Baturraden (angkot ijo) maupun angkutan online. Berada di Jalan Raya Baturraden KM 7, Rempoah, Baturraden. Wisata ini beroperasi dari pukul 10.00 – 21.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp 10.000 pada hari kerja, Rp 18.000 ketika akhir pekan, dan cukup Rp 5.000 saja ketika menjelang maghrib (malam hari).

Kanal dan jembatan untuk gembok cinta
Warung kopi
Konsep tempat wisata ini memang cukup menarik. Bangunan-bangunan modern dengan eksterior bata merah yang menjadi khas The Village terbilang oke untuk sekelas wisata baru di Purwokerto. Ditambah tanaman bunga berwana-warni, jalur kanal di bawah jembatan, café, pujasera, dan beberapa wahana yang bisa kita coba.

Pujasera dengan beragam kuliner yang bisa kita coba
Disana kita bisa mencoba wahana paddle boat yang mengitari kanal, membeli gembok cinta dan menguncinya di jembatan yang berada di tengah-tengah ruang wisata ini, atau mencoba menaiki mobil antik. Wisata ini sangat ramah untuk pengunjung anak-anak, seperti wahana rumah burung dengan puluhan love bird yang berkicau berterbangan, wahana berkuda, peternakan mini, rumah kelinci, ruang bermain anak-anak, dan ada juga labyrinth shipventure. Oh ya, kita juga bakalan bayar lagi untuk mencoba wahana-wahana tersebut. Jadi siapin banyak-banyak uang kalau kalian berlibur kesini. 

Kanal dengan wahana paddle boat
Beberapa lokasi swafoto pun bisa kita coba dengan properti yang penuh warna. Kalau cuaca mendukung, hasil foto dengan latar bangunan The Village akan ciamik loh. Ada baiknya kita berkunjung kesana ketika awal waktu operasional pukul sepuluh di saat matahari belum tepat di atas kepala atau pada sore hari. Lebih baik lagi, jika membawa payung sebab di siang hari matahari sangat terik dan masih kosongnya tanaman rindang yang ditanami disana, jadi bakalan panas banget. Kalau pun kepanasan, kita bisa ngadem di food court sekalian nyicipin beragam kuliner yang dijajakan.


Spot swafoto
Properti kapal
Kalau kalian berlibur ke Banyumas, tempat wisata ini bisa dijadikan referensi berakhir pekan di Purwokerto dengan pesona ruang wisatanya yang apik. Yuk dolan maring Pewete!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar